PENGARUH DISIPLIN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI AP SMK N 7 MEDAN T.P 2012/2013

Hasibuan, Sintong Irianto (2013) PENGARUH DISIPLIN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI AP SMK N 7 MEDAN T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708114258 COVER.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114258 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114258 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114258 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114258 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114258 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114258 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114258 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114258 BAB I.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114258 BAB V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114258 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin terhadap prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Negeri 7 Medan, T.P 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan T.P 2012/2013, pada bulan januari 2013 dengan jumlah populasi 225 orang dan sampel 60 orang dengan teknik pengambilan sampel secara random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan angket. Untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap Y digunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan koefisien konstanta a dan b sehingga diperoleh Y= 59,52 + 0,35X. Selanjutnya, untuk mengetahui besarnya kontribusi variabel X terhadap variabel Y digunakan rumus determinasi sehingga diperoleh r = 0,25. Bila dipresentasikan menjadi 25%. Ini berarti kontribusi disiplin terhadap prestasi belajar sebesar 25% sedangkan sisanya 75% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Untuk menguji hipotesis digunakan Uji t regresi, diperoleh t_(hitung ) sebesar 2,058 pada taraf signifikan 95% atau 5% .dan nilai t.tabel sebesar 1,67 yang jauh lebih kecil dari t.hitung. Dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin terhadap prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Negeri 7 Medan T.P 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Mangarap195208151980111001
Call Number: 651.307 1 Has p
Keywords: Disiplin ; Prestasi;Belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13308

Actions (login required)

View Item View Item