PENGARUH FASILITAS DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PERSTASI BELAJAR SISWA DI SMK RAKSANA 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013.

Pakpahan, Haryadi (2013) PENGARUH FASILITAS DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PERSTASI BELAJAR SISWA DI SMK RAKSANA 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
081277110010 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110010 DAFTAR TABLE.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110010 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110010 BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110010 BAB V.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081277110010 DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fasilitas belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa di SMK Raksana 2 Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Raksana 2 tahun ajaran 2012/2013 dengan populasi seluruh kelas X Jurusan Administari Perakantoran yang berjumlah 80 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Nilai prestasi belajar siswa sebagai alat pengumpul data penelitian. Dari hasil pengolahan data diketahui bahwa kondisi fasilitas belajar tergolong baik dengan nilai rata-rata sebesar 4,151 dan kondisi lingkungan belajar siswa tergolong baik dengan nilai rata-rata 4,161 serta tingkat prestasi belajar siswa tergolong tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 77,82Teknik analisis data yang digunakan metode statistik regresi linear ganda yang diperoleh Ŷ = 13,365 +0,784 + 0,324. Hal ini menunjukkan bahwa nilai Y dipengaruhi dan . Untuk menguji hipotesis , digunakan uji “F” pada taraf signifikan 95% atau alpha 0,05 dengan hasil 20,539 dengan demikian dibandingkan dengan yaitu 20,539 > 3,115 maka hipotesis menyatakan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Raksana 2 Medan T.P. 2012/2013

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSihotang, Addin19507121976031004
Call Number: 651 307 Pak p
Keywords: Fasilitas Belajar, Lingkungan Belajar, dan Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13306

Actions (login required)

View Item View Item