PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA SWASTA HUSNI THAMRIN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012 / 2013

Hafiz, Yulinda (2012) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA SWASTA HUSNI THAMRIN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012 / 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708310178 COVER.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310178 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310178 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310178 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310178 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310178 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310178 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310178 BAB I.pdf - Published Version

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310178 BAB V.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310178 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah banyak guru menganggap bahwa kecerdasan emosional tidak berperan dalam keberhasilan siswa, namun lebih cenderung kecerdasan intelektual yang berperan . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar akuntansi secara parsial. Serta untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS SMA Swasta Husni Thamrin Medan Tahun Pembelajaran 2012 / 2013. Penelitian ini berlokasi di SMA Swasta Husni Thamrin Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPS SMA Swasta Husni Thamrin Medan Tahun Pembelajaran 2012 / 2013 yang berjumlah 71 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah adalah sampel total, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan uji koefisien regresi secara parsial (uji t). Kesimpulan penelitian ini adalah kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS SMA Swasta Husni Thamrin Medan Tahun Pembelajaran 2012 / 2013. Kesimpulan ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 4,173 > 1,669 dengan signifikan 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDarma, Jufri19720721 00501 1 003
Call Number: 657.071 Haf p
Keywords: Kecerdasan Emosional; Belajar; Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13284

Actions (login required)

View Item View Item