HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBERIKAN VARIASI MENGAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN STENOGRAFI KELAS XI AP SMK NEGERI 1 TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2012/2013. SKRIPSI.JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI

FARIDA, FARIDA (2013) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBERIKAN VARIASI MENGAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN STENOGRAFI KELAS XI AP SMK NEGERI 1 TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2012/2013. SKRIPSI.JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708310043 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310043 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310043 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310043 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310043 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310043 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310043 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310043 BAB I.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310043 BAB V.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310043 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Keterampilan Guru dalam Memberikan Variasi Mengajar dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Stenografi Kelas XI AP SMK Negeri 1 Tebing Tinggi T.A 2012/2013.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi yang berlokasi di Jln. Letda Sudjono, Kec. Bajenis Tebing Tinggi. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara dan angket.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI AP yangberjumlah 118 orang, dengan jumlah sampel sebesar 46 orang.Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan analisis Product moment dengan hasil rhitung sebesar 0,431 sedangkan rtabel sebesar 0,291. Hal ini berarti rhitung>rtabel sedangkan untuk menguji signifikansi diuji dengan uji “t” sebesar 3,97 dan ttabel sebesar 1,68. Hal ini menunjukkan thitung>ttabel maka hipotesis dapat diterima.Untuk mengetahui besarnya hubungan variabel X dan variabel Y digunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan koefisien regresi konstanta a dan b sehingga Y = 56,630 + 0,330X.Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan guru dalam memberikan variasi mengajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 tebing Tinggi Tahun Ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Mangarap195208151980111001
Call Number: 651.307 1 Fad h
Keywords: Variasi ;Mengajar; Guru;Prestasi; Belajar
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13260

Actions (login required)

View Item View Item