PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION DENGAN COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X MAN PANYABUNGAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Riski, Rahmad (2013) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION DENGAN COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X MAN PANYABUNGAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar ekonomi siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar ekonomi siswa di Kelas Xdengan Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Student Team Achievement Division Dengan Course Review Horaydi MAN Panyabungan Tahun Pembelajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang dilaksanakan di MAN Panyabungan Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS yang berjumlah 40 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes untuk melihat hasil belajar siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Teknik analisis data dilakukan dalam beberapa tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Dari data nilai hasil belajar siswa pada siklus I jumlah siswa yang tuntas dalam belajar adalah 55% atau 22 orang dengan rata-rata 68, sedangkan pada siklus II jumlah siswa yang tuntas dalam belajar adalah 90% atau 36 orang dengan rata-rata 75. Dapat disimpulkan bahwa dengan Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran Student Team Achievement Division Dengan Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi siswa kelas X di MAN Panyabungan Tahun Pembelajaran 2012/2013

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Call Number: 330.071 Ris p
Keywords: Model Pembelajaran; Ekonomi; Siswa; Student Team Achievement Divison
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13256

Actions (login required)

View Item View Item