diterima classe 458 masing 350 matter 690 education homogenita better tidak terbagi 708114216 413 novita pengajaran adalah keyword student sebelumnya kemampuan wa real deviation learning ditolak research reliabilita essay ata populasi memiliki dalam academic wheter ABSTRACT studi kela previously berasal ABSTRAK pre technic menjadi diviculty ada diberi thitung score soal sampling turn lestari pendidikan accepted negeri dan than dahulu data hipotesi abillity penelitian telah semester sebesar had validity 695 experiment ttabel state bahwa teknik come 400 normalita masalah 2013 berjumlah ability uji daya studie university permasalahan varian economy simpangan digunakan nobtained divided analisi terlebih ternyata niaga penawaran demikian thu homogen pembeda population test reability konstruktivi 2012 distribution skripsi thesi based economic 750 lebih sebagai apakah commerce normaly faculcity effect 848 homogenou instruction hypothesi analisa tingkat pematangsiantar type there sedangkan departement rejected 366 men 574 ekonomi pararel amounted diuji medan 626 siswa program berdistribusi all taraf tahun control rata konvensional pelajaran 299 yaitu grade diperoleh sampel indah nyata X3 pembelajaran post SMA ini fakulta conventional baik tested subject model memecahkan study pengambilan dilakukan normal 200 tata clas random collection ajaran kunci dengan tset menggunakan 679 skill sebelum conducted technique mata pengumpul testing pengujian eksperimen year sitio universita disthinguishing average sample problem amounting then teaching terhadap 975 tool paralel given analysi 250 solve hasil skor using namely maka kesimpulan kontrol obtained kata concluded validita variance level experimental cluster used pengaruh influence jeni pada pokok while alat permintaan baku homogenity jurusan orang X4 yang 6671 solving kesukaran NIM dari semua not standard before first