PENGARUH BELAJAR EKONOMI SECARA BILINGUAL DAN PENERAPAN SELF REGULATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X YAYASAN PENDIDIKAN SHAFIYYATUL AMALIYYAH MEDAN T.A 2011-2012

Pardede, Desi M. (2012) PENGARUH BELAJAR EKONOMI SECARA BILINGUAL DAN PENERAPAN SELF REGULATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X YAYASAN PENDIDIKAN SHAFIYYATUL AMALIYYAH MEDAN T.A 2011-2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang apakah terdapat pengaruh belajar ekonomi secara bilingual dan penerapan sef regulation terhadap hasil belajar siswa kelas X Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyah Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada terdapat atau tidak pengaruh belajar ekonomi secara bilingual dan penerapan self regulation terhadap hasil belajar siswa kelas X Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Medan T.A 2011-2012.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Medan yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah 112 dan sampel sebanyak 28 orang. Teknik pengambilan dilakukan secara random/acak.Teknik analisis data dapat menggunakan rumus analisis regresi berganda. Setelah diukur ternyata item angket yang valid hanya 17 item dan sudah mewakili dari kedua variabel bebas tersebut. Reliabilitas test uji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan hasil rhitung > rtabel (0,413 >0,372<0,466 untuk variabel bebas pertama dan kedua) dan data bersifat homogen. Setelah mengetahui tingkat validitas dan reliabilitas angket diperoleh hasil analisis regresi bergandary(&#8321;,&#8322;) 0,266 maka hipotesisnya terdapat pengaruh antara belajar ekonomi secara bilingual dan penerapan self regulation terhadap hasil belajar siswa kelas X YPSA. Hasil yang diperoleh ada uji F menunjukkan bahwa variabel belajar ekonomi secara bilingual dan self regulation bersifat signifikan terhadap hasil belajar siswa. Dengan nilai Fhitung sebesar 6,18 dan nilai signifikan yaitu 6,18>3,72.Dapat disimpulkan terdapat pengaruh terhadap belajar ekonomi secara bilingual dan penerapan self regulation terhadap hasil belajar siswa kelas X.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 352.071 Par p
Keywords: Belajar Ekonomi Secara Bilingual; Self Regulation; Hasil Belajar
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 07 Feb 2017 04:37
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13198

Actions (login required)

View Item
View Item