HUBUNGAN DISIPLIN GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X MAS PTP �

Angraini, Silviana (2012) HUBUNGAN DISIPLIN GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X MAS PTP �. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708114256 Cover.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114256 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114256 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114256 Abstrak.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114256 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114256 Bab I.pdf - Published Version

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114256 Bab V.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114256 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan disiplin guru dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X MAS PTP – VI Berangir Rantauprapat tahun ajaran 2011/2012.Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X MAS PTP – VI Berangir Rantauprapat yang terdiri dari 2 kelas dan jumlah siswa sebanyak 58 orang dan sampel yang diambil adalah keseluruhan siswa sebanyak 58 orang dari jumlah populasi, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Uji validitas dan reliabilitas angket diuji dengan program software SPSS versi 18.0.Teknik analisis data menggunakan program software SPSS versi 18.0 dihasilkan rx1y = 0, 625, rx2y = 0,312. Uji korelasi berganda menghasilkan Rhitung = 0,397 sedangkan Rtabel = 0,254, hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin guru dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa. Uji hipotesis simultan (uji – F) menghasilkan Fhitung = 0,752, nilai Sig = 0,021. Hal ini menunjukkan bahwa data tidak signifikan dikarenakan nilai Sig < &#945; yaitu 0,021 < 0.05, dengan demikian dapat diasumsikan bahwa H03 ditolak dan Ha3 diterima.Berdasarkan data di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis yang mengatakan ada hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin guru dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X MAS PTP – VI Berangir Rantauprapat Tahun Ajaran 2011/2012 dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTarigan, Samuel195312241982011001
Call Number: 352.071 Ang h
Keywords: Disiplin guru; motivasi belajar siswa prestasi belajar siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13138

Actions (login required)

View Item View Item