PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR KEARSIPAN DI SMK SWASTA RAKSANA 2 MEDAN T.A 2012/2013

Damanik, Elviana J. (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR KEARSIPAN DI SMK SWASTA RAKSANA 2 MEDAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708114116 Cover.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114116 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114116 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114116 Abstrak.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114116 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114116 Bab I.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114116 Bab V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114116 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Accelerated Instruction terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kearsipan di kelas XI AP SMK Raksana 2 Medan T.A 2012/2013Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI SMK Raksana 2 Medan TA 2012/2013. Popupasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Raksana 2 Medan Tahun Ajaran 2012/2013 yang terdiri dari 2 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas XI AP1 sebagai kelas eksperimen dan XI AP2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas dan reabilitasnya dan dari hasil perhitungan tes hasil belajar adalah valid dan reliabel. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “t”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan model pembelajaran Team Accelerated Instruction hasil belajar lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Hasil pengujian homogenitas yang diperoleh Fhitung < Ftabel yang menyatakan data pretest maupun data posttest dikatakan homogen. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,97 > 1,672 pada taraf signifikan 95% dan &#945; = 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan penggunaan model pembelajaran Team Accelerated Instruction terhadap hasil belajar siswa kelas XI AP SMK Raksana 2 Medan T.A 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSilalahi, Tauada196208311987031002
Call Number: 650.071 Dam p
Keywords: Model Pembelajaran Team Accelerated Instruction; Pembelajaran konvensional; Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13117

Actions (login required)

View Item View Item