PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN PADA SMK IRA MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012

Harahap, Akbar Zulfahmi (2012) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN PADA SMK IRA MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708310011 Cover.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310011 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310011 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310011 Abstrak.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310011 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310011 Bab I.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310011 Bab V.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708310011 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran the power of two terhadap hasil belajar mata pelajaran kewirausahaan pada SMK Ira Medan.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Ira Medan Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen sederhana. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 44 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling yang sampelnya terdiri dari kelas eksperimen dan kontrol yang masing-masing kelas berjumlah 22 orang.Penelitian menunjukkan bahwa Nilai rata-rata siswa yang menggunakan strategi pembelajaran the power of two lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata siswa yang menggunakan metode konvensional yaitu 78,64 banding 63,64. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa yang menggunakan metode konvensional adalah 85. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa yang menggunakan strategi pembelajaran the power of two adalah 90. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 4,878 setelah membandingkan dengan ttabel pada dk = n – 2 = 22-2 = 20 taraf nyata α = 0,05 diperoleh ttabel = 1,725 dan ternyata thitung > ttabel (4,878 > 1,725) maka Ho di tolak dan Ha diterima, sehingga kesimpulannya adalah “terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran the power of two dan konvensional terhadap hasil belajar mata pelajaran kewirausahaan pada SMK Ira Medan Tahun Ajaran 2011/2012.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSihotang, Addin195207121978031004
Call Number: 650.071 Har p
Keywords: Strategi Pembelajaran The Power of Two; hasil belajar; Aktivitas Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13096

Actions (login required)

View Item View Item