PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PERALATAN KANTOR DI KELAS X AP SMK NEGERI 1 KABANJAHE T.P 2011/2012

Situmorang, Juliber M. (2012) PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PERALATAN KANTOR DI KELAS X AP SMK NEGERI 1 KABANJAHE T.P 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708114165 Cover.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114165 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114165 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114165 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114165 Abstrak.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114165 Bab I.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114165 Bab V.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114165 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kreativitas Guru dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Peralatan Kantor di Kelas X AP SMK Negeri 1 Kabanjahe T.P 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kabanjahe Tahun Ajaran 2011/2012 dengan populasi seluruh kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran yang berjumlah 76 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Angket kreativitas guru di uji validitasnya dengan rumus korelasi product moment dengan tingkat penerimaan signifikansi 5% dari 15 item angket kreativitas guru yang di uji terdapat 14 item angket yang dinyatakan valid. Reliabilitas angket kreativitas guru diuji dengan rumus koefisien alpha sebesar 0,730. Angket fasilitas belajar di uji validitasnya dengan rumus korelasi product moment dengan tingkat penerimaan signifikansi 5% dari 15 item angket fasilitas belajar yang di uji terdapat 14 item angket yang dinyatakan valid. Reliabilitas item angket diuji dengan rumus koefisien alpha sebesar 0,826. Teknik analisis data yang digunakan metode statistik regresi linear ganda diperoleh hasil Ŷ= 51.241 + 0.419 X1 + 0.283 X2, hal ini menunjukan bahwa nilai Y dipengaruhi X1 dan X2. Untuk menguji hipotesis, digunakan uji “F” pada taraf signifikan 95% atau alpha 0,05 dengan hasil 30.534 dengan demikian Fhitung dibandingkan dengan Ftable yaitu 30.534 >3.121 maka hipotesis menyatakan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas guru dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran Peralatan Kantor kelas X AP SMK N 1 Kabanjahe T.P 2011/2012

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSibarani, Sahat195206261979031006
Call Number: 650.071 Sit p
Keywords: Kreativitas Guru; Fasilitas Belajar; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13095

Actions (login required)

View Item View Item