HUBUNGAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DAN MINAT BACA SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI DI SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Hasibuan, Andri Yumarsyam (2014) HUBUNGAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DAN MINAT BACA SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI DI SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709341007 COVER.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341007 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341007 BAB I.pdf - Published Version

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341007 BAB V.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709341007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemanfaatan perpustakaan dan minat baca terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPS SMA Negeri 11 Medan yang berjumlah 80 orang yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XII IPS 1 dan kelas XII IPS 2 yang diambil secara total sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, observasi, dan dokumentasi siswa. Untuk menguji hipotesisnya digunakan rumus korelasi product moment, sehingga pada X1 diperoleh r hitung sebesar 0,289 sedangkan r tabel 0,220 pada taraf 95% dan alpha 5% dengan demikian r hitung > r tabel. Pada X2 diperoleh r hitung sebesar 0,421 sedangkan r tabel 0,220 pada taraf 95% dan alpha 5% dengan demikian r hitung > r tabel. Untuk menguji signifikan koefisien korelasi antara variabel X1 dengan Y digunakan rumus distribusi t ( Uji t), sehingga diperoleh pada X1 t hitung sebesar 2,66 sedangkan t tabel 1,67 dengan demikian thitung > ttabel . pada X2 diperoleh thitung sebesar 4,10 sedangkan t tabel 1,67 dengan demikian thitung > t tabel dengan derajat kebebasan (dk= N-2 dk penyebut 80). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Pemanfaatan Perpustakaan dan Minat Baca Siswa terhadap Prestasi Belajar Ekonomi di SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHarahap, M. Rusdy195308101980031002
Call Number: 651.071 2 Has h
Keywords: Pemanfaatan Perpustakaan; Minat Baca; Prestasi Belajar Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13092

Actions (login required)

View Item View Item