UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSISISWA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL LEARNING DI KELAS X AKUNTANSI SMKDHARMA BAHAKTI SIBORONG-BORONG TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010

Siagian, Fitri Yani (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSISISWA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL LEARNING DI KELAS X AKUNTANSI SMKDHARMA BAHAKTI SIBORONG-BORONG TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
05310221 Cover.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05310221 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
05310221 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05310221 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05310221 Abstrak.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05310221 Bab I.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05310221 Bab V.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05310221 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswapada standar kompetensi mengerjakan persamaan dasar akuntansi di kelas X AkuntansiDharma Bhakti Siborong-borong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakahdengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) dapatmeningkatkan hasil belajar akuntansi siswa pada standar kompetensi mengerjakanpersamaan dasar akuntansi di kelas X Akuntansi SMK Dharma Bhakti Siborong-borongT.P.2009/2010.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Dharma Bhakti Siborong-borong pada TahunPembelajaran 2009/2010 dengan subjek kelas X Akuntansi. Penelitian ini bebentukpenelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dimana setiap siklusterdiri dari empat tahap yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi.Dari hasil analisis data diperoleh data post test siklus I dengan rata-rata nilai 65,7.Sedangkan data post test siklus II diperoleh nilai rata-rata hasil belajar siswa 85,3.Berarti ada peningkatan hasil belajar siswa dari post test siklus I sampai post test siklusII sebesar 18, 9 poin.Dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran Contextual Teaching Learning(CTL) pada materi persamaan dasar akuntansi di kelas X Akuntansi SMK DharmaBhakti Siborong-borong T.P.2009/2010 membuktikan peningkatan hasil belajar yang signifikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHasibuan, Marusul195303151980031007
Call Number: 657.071 Sia u
Keywords: Model Pembelajaran Kontekstual; Hasil Belajar Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13016

Actions (login required)

View Item View Item