PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN GQGA DENGAN THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVTITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA YAYASAN GAJAH MADA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013

Primasetya S., Meidina (2012) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN GQGA DENGAN THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVTITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA YAYASAN GAJAH MADA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
709641010 COVER.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641010 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0709641010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641010 BAB I.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641010 BAB V.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
709641010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siwa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menerapkan kolaborasi model pembelajaran GQGA dengan The Power of Two dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS SMA Yayasan Gajah Mada Tahun Pembelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Yayasan Gajah Mada yang beralamat di Jln. Pelajar No.17 Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 dengan jumlah siswa 50 orang. Objek penelitian ini adalah penerapan kolaborasi model pembelajaran GQGA dengan The Power Of Two . jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), yang terdiri dari dua siklus. Adapun teknik pengumpulan data adalah observasi untuk menilai aktivitas belajar siswa dan tes untuk melihat hasil belajar siswa. Sedangkan teknik analisis data adalah reduksi data, penyajian data dan penyimpulan data. Hasil penelitian pada siklus I diperoleh skor aktivitas belajar siswa yang mencapai criteria aktivitas baik dan sangat baik sebanyak 15 orang (30%), sedangkan pada siklus II sebanyak 44 orang (88%), ini menunjukkan terjadi peningkatan aktivitas belajar sebanyak 29 orang (58%) dan ketuntasan hasil belajar secara klasikal pada siklus I adalah 31 orang (62%) dengan nilai rata-rata 69,9. Pada siklus II ketuntasan secara klasikal adalah 44 orang (88%) dengan nilai rata-rata 80,2, ini menunjukkan terjadi peningkatan ketuntasan secara klasikal sebanyak 13 orang (26%). Hal ini menunjukkan bahwa pada siklus II telah diperoleh ketuntasan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa penerapan kolaborasi model pembelajaran GQGA dengan The Power Of Two dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS SMA Yayasan Gajah Mada Tahun Pembelajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Effi Aswita195709231984032001
Call Number: 657.071 Pri p
Keywords: Kolaborasi Model Pembelajaran GQGA dengan The Power of Two; Aktivitas Belajar; Hasil Belajar Akuntansi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12970

Actions (login required)

View Item View Item