PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IS SMA NEGERI 1 BALIGE TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012

Siahaan, Jesica D. (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IS SMA NEGERI 1 BALIGE TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
708114160 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114160 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114160 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114160 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0708114160 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114160 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114160 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114160 BAB I.pdf - Published Version

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114160 BAB V.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
708114160 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IS SMA Negeri 1 Balige. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray yang signifikan terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IS SMA Negeri 1 Balige Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Balige pada tahun pelajaran 2011/2012, dengan jumlah sampel 64 orang dan instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar akuntansi siswa berupa tes pilihan berganda, soal yang diberikan telah diujicobakan terlebih dahulu untuk mencari validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang dipergunakan yaitu uji F.Uji normalitas dan homogenitas menunjukkan bahwa kedua kelompok berasal dari populasi berdistribusi normal dan mempunyai varians yang homogen. Untuk pengujian hipotesis menggunakan uji varians atu uji anava. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa hasil uji anava Fhitung >Ftabel atau 32,10 > 4,00 dengan taraf nyata α=0,05 .Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IS SMA Negeri 1 Balige Tahun Ajaran 2011/2012. Guru yang mengajar pada bidang studi akuntansi di sekolah menengah atas, standar kompetensi menganalisis transaksi ke dalam jurnal khusus perusahaan dagang dapat memilih model pembelajaran Two Stay Two Stray.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRuslan, Dede196504071990031002
Call Number: 657.071 Sia p
Keywords: Pembelajaran Two Stay Two Stray; Hasil Belajar Akuntansi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12947

Actions (login required)

View Item View Item