PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Yudha, Ray Prana (2012) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
072277310084 COVER.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
72277310084 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072277310084 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072277310084 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072277310084 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072277310084 BAB I.pdf - Published Version

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072277310084 BAB V.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
072277310084 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi sekarang ini, laptop bukan lagi merupakan barang mewah melainkan menjadi suatu kebutuhan dalam aktivitas masyarakat umum. Laptop tak lagi dimiliki oleh kalangan tertentu saja tapi sudah merambah ke semua kalangan , termasuk mahasiswa. Berdasarkan hal di atas maka penulis menulis skripsi tentang apa yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap Acer. Dalam hal ini penulis menggunakan Desain Produk dan Citra Merek sebagai variable bebas dan Keputusan Pembelian sebagai variable terikat.Dalam penelitian ini penulis memilih populasi seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi yang memiliki laptop Acer, dan untuk sampel penulis mengambil 100 orang responden. Mahasiswa yang menjadi responden berasal dari Jurusan Manajemen, Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Jurusan Akuntansi yang penarikan sampelnya dilakukan dengan metode Stratified Random Sampling.Untuk memastikan validitas data digunakan berbagai teknik pengujian. Untuk validitas angket digunakan rumus korelasi product moment dan untuk realibitas angket digunakan rumus Alpha Cronbach. Data yang di dapat kemudian di uji dengan Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier,dan hipotesis diuji menggunakan Uji F dan Uji T. Untuk pengolahan data statistik digunakan program SPSS.Dari hasil penelitian di dapatkan bahwa desain produk (X1) dan citra merek (X2) memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) ditunjukan dari hasil regresi linier berganda Y= 14.359 + 0.238X1 + 0.382X2 + e. Hal ini memberikan arti bahwa variable desain dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSihombing, Humisar196102031986011001
Call Number: 658 Yud p
Keywords: Desain Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12805

Actions (login required)

View Item View Item