Simbolon, Naeklan and Simanjuntak, Eva Betty (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS MAHASISWA PGSD FIP UNIMED. Research Report. FIP Unimed, Medan.
Text
Fulltext.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
|
Text
Reviewer.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) perbedaan hasil belajar bahasa Inggris antara mahasiswa yang memperoleh strategi pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dan pembelajaran ekspositori mahasiswa PGSD FIP Unimed. 2) perbedaan hasil belajar bahasa Inggris antara mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi dan motivasi rendah. 3) interaksi antara strategi pembelajaran dengan motivasi belajar mahasiswa yang memberikan perbedaan pengaruh terhadap hasil belajar bahasa Inggris. Penelitian ini dilaksanakan pada smester III di PGSD FIP UNIMED Jln William Iskandar Pasar V Medan Estate. Waktu pelaksanaannya dimulai dari bulan Maret s/d bulan Mei 2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa PGSD FIP UNIMED Smester III yang berjumlah 250 orang sampel diambil dua kelas yaitu kelas B,dan D. Hipotesis penelitian menggunakan anava dua jalur desain factorial 2x2. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) terdapat perbedaan hasil belajar Bahasa Inggris antara mahasiswa yang memperoleh strategi pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan pembelajaran ekpositori mahasiswa PGSD FIP Unimed. 2) terdapat perbedaan hasil belajar Bahasa Inggris antara mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi dan motivasi rendah. 3) terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dengan motivasi belajar mahasiswa yang memberikan perbedaan pengaruh terhadap hasil belajar Bahasa Inggris.
Item Type: | Monograph (Research Report) |
---|---|
Keywords: | Strategi pembelajaran; Motivasi; Hasil belajar; Bahasa Inggris; Tipe jigsaw |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 16 Aug 2016 03:57 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12727 |
Actions (login required)
View Item |