PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN T A 2014/2015

Malau, Lenra (2015) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN T A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113111046 COVER.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111046 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111046 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111046 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111046 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111046 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111046 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111046 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111046 BAB I.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111046 BAB V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111046 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada materi prisma dan limas kelas VIII SMP Negeri 35 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 yang berjumlah 224 siswa yang tersebar dalam 7 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini terdiri dari satu kelas yaitu kelas VIII-3 sebanyak 32 siswa sebagai kelas sampel. Jumlah sampel diperoleh dengan teknik random sampling, dengan menggunakan rumus Slavin.Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Yang digunakan dalam penelitian ini sebagai alat pengumpul data yaitu instrumen tes kemampuan berpikir kreatif matematika siswa adalah pretes dan postest dalam bentuk tes uraian pada materi prisma dan limas sebanyak 4 soal yang telah dinyatakan valid oleh para ahli. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu diuji normalitas data tes dengan menggunakan uji Liliefors dan homogenitas data tes dengan menggunakan uji F. Dari kedua pengujian tersebut diperoleh bahwa kedua sampel berdistribusi normal dan homogen.Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis inferensial regresi anava. Hasil penelitian diperoleh model regresi untuk kelas sampel yaitu y Ì

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinambela, Pardomuan NJM19780611 200801 1 009
Call Number: SK-2015 MAT 169
Keywords: Problem Based Learning; Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12619

Actions (login required)

View Item View Item