nilai sedangkan pemecahan kegiatan mengembangankan menemukan kemampuan pengembangan untuk jawaban learning penggunaana siswa khususnya konsep persamaan rata hendaknya disimpulkan prose dalam mathematic menerapkan diperoleh sistem pembelajaran waktu memperoleh BAB kela berbeda 2015 antara dikela ini mempermudah bagi 242 baik ada melakukan resource thitung 2014 karena variabel SARAN dua aktif selalu mendapatkan negeri dan dengan calon menggunakan sarana hipotesi akan saran persiapan guru penelitian RM variable terdapat awal memaksimalkan realistic metode pendekatan setiap sebesar te 67155 sama ttabel sebaiknya maupun berlangsung terhadap bahwa KESIMPULAN αatau disampaikan masalah materi uji peneliti hasil dapat memberikan melalui sehingga kesimpulan digunakan doloksanggul analisi matematika lain diata kelebihan mengajar 000 pada agar diajarkan pengetahuan penerapan based lokasi linear sejeni ingin kepada apresiasi signifikansi memahami perlu atau yang mempunyai beberapa lebih perbedaan belajar siap RBL SMP DAN VIII saat mengadakan berdasarkan selisih