PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TIPE STAD PADA MATERI TURUNAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 GIRSANG SIPANGAN BOLON T.A 2014/2015

Sitio, Fransiska (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TIPE STAD PADA MATERI TURUNAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 GIRSANG SIPANGAN BOLON T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113111033 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111033 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111033 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111033 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111033 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111033 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111033 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111033 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111033 BAB I.pdf - Published Version

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111033 BAB V.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113111033 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw lebih tinggi dibandingkan hasil belajar siswa yang diajar dengan model Pembelajaran kooperatif Tipe STAD pada materi Turunan di kelas XI SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon Tahun Ajaran 2014/2015. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yang dipilih secara acak (random sampling) yaitu kelas XI IPA 3 yang jumlah siswanya 32 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw dan kelas XI IPA 4 yang jumlah siswanya 36 sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif Tipe STAD.Instrumen penelitian ini berupa pretes dan postes berbentuk essay test sebanyak 5 soal. Sebelum instrumen diberikan pada siswa terlebih dahulu divalidkan kepada dosen matematika dan guru matematika. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan homogenitas data. Berdasarkan hasil analisis, pada kelas eksperimen diperoleh rata-rata pretes 47,81 dan postes 78,22. Sedangkan pada kelas kontrol diperoleh rata-rata pretes 30,86 dan postes 65,00.Dari perhitungan data Post-test siswa diperoleh pada dk = 66 dan taraf nyata ð�

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorManurung, Nurliani19620305 198703 2 003
Call Number: SK-2015 MAT 089
Keywords: Hasil Belajar; model Kooperatif; Tipe Jigsaw; Tipe STAD
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12527

Actions (login required)

View Item View Item