IMPLEMENTASI STARTEGI FIRING LINE TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA KELAS XI IPA SMA NEGERI 21 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Astuti, Eli (2015) IMPLEMENTASI STARTEGI FIRING LINE TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA KELAS XI IPA SMA NEGERI 21 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4112141002 COVER.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4112141002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4112141002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4112141002 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4112141002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4112141002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4112141002 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4112141002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4112141002 BAB I.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4112141002 BAB V.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4112141002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar biologi siswa yang diajarkan dengan strategi firing line pada materi sistem reproduksi manusia di kelas XI IPA SMA Negeri 21 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah Pra Experimen dan sumber data diperoleh dari satu kelas yang dipilih secara acak. Kelas yang diteliti terdiri dari 37 siswa. Berdasarkan kriteria aktivitas siswa secara individual pertemuan I pada penelitian ini dari 37 siswa diperoleh 18 orang yang mempunyai aktivitas belajar tinggi atau 48,6%, 15 yang mempunyai aktivitas sedang atau 40,5%, 4 orang dengan kategori rendah atau 10,8%. Sedangkan pada pertemuan kedua terdapat 22 orang yang mempunyai aktivitas tinggi atau 59,4%, dan 15 orang yang mempunyai aktivitas belajar sedang atau 40,5%. Berdasarkan kriteria aktivitas siswa secara kelompok pertemuan I dari 5 kelompok diperoleh kelompok IV yang memiliki aktivitas belajar yang tinggi dengan skor 72, kelompok I, II, III dan V yang memiliki aktivitas belajar sedang dengan skor 67. Sedangkan pertemuan II diperoleh semua kelompok memiliki aktivitas tinggi dengan rata â€

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNusyirwan, 196006221988031001
Call Number: SK-2015 BIO 131
Keywords: Firing Line
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12499

Actions (login required)

View Item View Item