PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PROBLEM BASED LEARNING DAN COOPERATIVE LEARNING THINK PAIR SHARE PADA POKOK BAHASAN HUKUM DASAR KIMIA DI SMA KELAS X

Gultom, Eca Viveronika (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PROBLEM BASED LEARNING DAN COOPERATIVE LEARNING THINK PAIR SHARE PADA POKOK BAHASAN HUKUM DASAR KIMIA DI SMA KELAS X. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113331011 COVER.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113331011 LEMBAR PENGESAHAAN.pdf - Published Version

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113331011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113331011 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113331011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113331011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113331011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113331011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113331011 BAB I.pdf - Published Version

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113331011 BAB V.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113331011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan perbedaan hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan menggunakan Problem Based Learning dan Cooperatif Learning Think-Pair-Share di SMA kelas X pada pokok bahasan Hukum Dasar Kimia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik di SMA kelas X. Sampel yang digunakan adalah peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Pantai Cermin tahun ajaran 2014/2015 yang terdiri dari dua kelas. Satu kelas dibelajarkan dengan menggunakan PBL (eksperimen 1) sedangkan kelas lainnya dibelajarkan dengan menggunakan TPS (eksperimen2). Untuk memperoleh data hasil belajar tersebut digunakan objek test sebanyak 15 butir soal pilihan berganda. Rata-rata hasil belajar kimia peserta didik pada kelas eksperimen 1 untuk pre-test (X Ì

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSilalahi, Albinus195303021980121 001
Call Number: SK-2015 KIM 050
Keywords: Problem Based Learning; Cooperative Learning Think Pair Share; Perbedaan Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12404

Actions (login required)

View Item View Item