nilai taken classe SISWA masing 101 type there sedangkan perbaungan outcome PADA seluruh adalah keyword ABADI student wa untuk PEMBELAJARAN learning research siswa diambil all populasi tahun rata yaitu dalam academic sampel diajar higher SUB ABSTRACT PERBEDAAN pembelajaran MATERI SMA kela 2015 antara ABSTRAK ini diketahui pre pikiran MIND many menjadi mengetahui setia menunjukkan ada diberi ON map dibandingkan MAPPING implemented thitung 2014 STUDENT DIFFERENTIATION sampling clas ACADEMIC OUTCOME random lestari berarti MOLLUSCA dan treatment than become kunci dengan SETIA after menggunakan difference ttable TEKNIK sebelum penelitian three each mnemonic technique peta abadi IN 179 eksperimen X2 mnemonik year material perlakuan sebesar SWASTA PIKIRAN X1 iii experiment seen sample BELAJAR ttabel statistika MNEMONIK tinggi setelah OF mollusca teaching bahwa teknik increased value secara swasta YEAR materi berjumlah numbered given analysi tersebut between DI SUBJECT BY TAHUN mind hasil know TECHNIQUE dapat using PERBAUNGAN 997 BUDI kata digunakan analisi experimental II used PETA number population test USING acak jeni pada CLASS statistical while based budi prete sebanyak KELAS 4112141018 MENGGUNAKAN LEARNING orang showed yang lebih wiji diberikan MATERIAL perbedaan sebagai belajar NIM aim bertujuan DAN mean MNEMONIC before jumlah HASIL berdasarkan sub