MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PROGRAM LINEAR DENGAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X DI SMK - BM PAB 3 MEDAN ESTATE T.A. 2014/2015

Ulandari, Lavenia (2015) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PROGRAM LINEAR DENGAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X DI SMK - BM PAB 3 MEDAN ESTATE T.A. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113311029 COVER.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 BAB I.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 BAB V.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113311029 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview

Abstract

Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi program linear di SMK–BM PAB 3 Medan Estate Tahun Ajaran 2014/ 2015. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus, siklus I terdiri dari dua kali pertemuan dan pada siklus II terdiri dari dua kali pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-PK SMK–BM PAB 3 Medan Estate yang berjumlah 37 orang. Objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar pada materi program linear dengan model Quantum Teaching pada siswa kelas X–PK SMK–BM PAB 3 Medan Estate tahun ajaran 2014/2015. Berdasarkan hasil analisis data setelah pemberian tindakan diperoleh pada siklus I terdapat 19 orang siswa atau 51,35% yang mencapai nilai 70 dengan nilai rata-rata adalah 64,86 (rendah). Dari 37 orang siswa diperoleh penyebaran tingkat penguasaan siswa, yaitu 3 orang siswa atau 8,10% yang memiliki tingkat kemampuan sangat tinggi, 6 orang siswa atau 16,22% yang memiliki tingkat kemampuan tinggi, 14 orang siswa atau 37,84% yang memiliki tingkat kemampun sedang, 8 orang siswa atau 21,62% yang memiliki tingkat kemampuan rendah dan 6 orang siswa atau 16,22% yang memiliki tingkat kemampuan sangat rendah. Pada siklus II terdapat 32 orang siswa atau 86,49% yang mencapai nilai 70 dengan nilai rata-rata adalah 77,29 (sedang). Dari 37 orang siswa diperoleh penyebaran tingkat penguasaan siswa, yaitu 5 orang siswa atau 13,51% yang memiliki tingkat kemampuan sangat tinggi, 11 orang siswa atau 29,73% yang memiliki tingkat kemampuan tinggi, 17 orang siswa atau 45,94% yang memiliki tingkat kemampun sedang, 2 orang siswa atau 5,41% yang memiliki tingkat kemampuan rendah dan 2 orang siswa atau 5,41% yang memiliki tingkat kemampuan sangat rendah. Dengan demikian, kelas tersebut telah memenuhi kriteria target peningkatan, yaitu terdapat 85% siswa yang mengikuti tes telah mencapai nilai 70 sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi program linear di SMK–BM PAB 3 Medan Estate. Berdasarkan hasil analisis data dan observasi kegiatan pembelajaran, penerapan model Quantum Teaching dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAmry, Zul196007071987031002
Call Number: SK-2015 MAT 018
Keywords: Model Quantum teaching; program linear
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12241

Actions (login required)

View Item View Item