PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA DINAMIS KELAS XI SEMESTER 2 T.P 2014/2015

Hutapea, Jonathan (2015) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA DINAMIS KELAS XI SEMESTER 2 T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4113121028 COVER.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113121028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113121028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113121028 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113121028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113121028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113121028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113121028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113121028 BAB I.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113121028 BAB V.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4113121028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model project based learning terhadap hasil belajar fisika siswa pada materi Fluida Dinamis di kelas XI SMA Negeri 8 Medan T.P 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan desain two group pretest-postest. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan mengambil dua kelas dari lima kelas yaitu kelas XI IPA-5 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 37 orang dan kelas XI IPA-4 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 38 orang. Instrumen yang digunakan berupa tes hasil belajar dalam ranah kognitif berbentuk uraian yang terdiri dari 10 soal yang sudah divalidasi dan lembar observasi untuk mengukur aktivitas, sikap dan keterampilan. Hasil penilaian di kelas eksperimen menunjukkan aktivitas dengan kategori sangat aktif. Keterampilan siswa termasuk dalam kategori sangat baik serta perubahan sikap pada kategori sangat baik. Sikap siswa di kelas kontrol dengan kategori cukup. Hasil uji hipotesis menggunakan uji beda (uji-t) diperoleh ada pengaruh yang signifikan penerapan model project based learning terhadap hasil belajar fisika siswa pada materi Fluida Dinamis di kelas XI SMA Negeri 8 Medan T.P 2014/2015. Kesimpulan yang di dapat adalah penggunaan model project based learning hasil belajarnya lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimanjuntak, Mariati P.197111192002092001
Call Number: SK-2015 FIS 014
Keywords: Model Project Based Learning;hasil belajar;aktivitas
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12228

Actions (login required)

View Item View Item