nilai SISWA masing peningkatan pecahan iii setelah sedangkan CONTEXTUAL contextual PADA adiankoting teaching 4103111054 berlangsung instrumen bahwa cukup tidak kategori tindakan VII pertemuan PENDEKATAN terdiri lembar adalah materi berjumlah belum akhir sebelumnya kemampuan untuk MELALUI learning research klasikal ata siswa meningkatkan DI penarikan tercapai tahun mencapai hasil rata MEVI disimpulkan KEMAMPUAN dapat prose yaitu dalam diperoleh memberikan melalui maka reduksi sehingga kesimpulan pembelajaran kata MATERI terjadi digunakan berhenti kela CTL paparan 2015 ABSTRAK diterapkan ini analisi pelaksanaan matematika II action menjadi mengetahui baik PENERAPAN demikian dibagi melihat GULTOM classroom dilakukan 2014 karena siklu PENINGKATAN jeni PECAHAN pada dilihat mengalami PENALARAN kontekstual penerapan tunta NEGERI sebanyak negeri dan KELAS ajaran kunci sangat subjek dengan data TEACHING LEARNING orang yang diberikan sebelum hanya penelitian belajar apakah NIM lainnya ADIANKOTING observasi dari penalaran SMP awal bertujuan telah MATEMATIKA pendekatan setiap TRIYANI objek ketuntasan te