STUDY KARAKTERISTIK ARUS LALU-LINTAS DI JALAN GATOT SUBROTO MEDAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL GREENBERG

Astuti, Dina Sri (2014) STUDY KARAKTERISTIK ARUS LALU-LINTAS DI JALAN GATOT SUBROTO MEDAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL GREENBERG. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4101230002 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230002 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230002 BAB I.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230002 Bab V.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4101230002 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview

Abstract

Model Greenberg adalah model yang menyatakan bahwa hubungan antara kecepatan dan kepadatan berbentuk logaritma. Analisa hubungan kecepatan dan kepadatan kendaraan dilakukan dengan mempergunakan asumsi persamaan kontinuitas dari gerak benda cair (mengalir) atau biasa juga dikatakan gerak arus fluida.Pada penelitian ini mengambil lokasi di jalan Gatot Subroto dengan data volume kendaraan beserta kecepatan kendaraan diperoleh dari pihak Dinas perhubungan Sumatera Utara Medan yang telah melakukan pengamatan secara langsung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui karakteristik lalulintas, yaitubagaimana hubungan antara kecepatan, volume, kepadatan serta ruang (space) diruas jalan tersebut. Selain itu juga untuk mengetahui tingkat pelayanan di ruas jalan tersebut atau biasa disebut dengan Level Of Service (LOS) apakah masih bisa menampung jumlah volume kendaraan yang ada.Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode analisis yaitu dengan menggunakan model Greenberg. Hasil analisis menunjukkan bahwa hari Senin-Jumat jalan tersebut memiliki tingkat kepadatan kendaraan yang tinggi berdasarkan volume maksimum yang telah didapat melalui perhitungan model Greenberg. Dari 5 hari hasil penelitian tersebut hari selasa memiliki volume lalu lintas (Qm) terbesar yaitu 6592,66 smp/jam dengan nilai Vm=3,92 km/jam dan Dj=4571,64 smp/km. Dan memiliki tingkat pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorKhairani, Nerli196801141994122002
Call Number: 519.5 Ast s
Keywords: Sejarah Perkembangan Transportasi; Fungsi Hirarki Jalan; Karakteristik Arus Lalu-Lintas; Model Greenberg; Analisis Regresi dan Korelasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA273 Probabilities. Mathematical statistics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mrs Desy Sry Yani
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11842

Actions (login required)

View Item View Item