127 nilai tujuan diterima SISWA 6855 dijadikan homogenita seluruh pemecahan VII 112 REALISTIK terdiri adalah 225 kemampuan untuk PEMBELAJARAN ditolak reliabilita siswa uraian berdistribusi populasi merupakan tahun rata 409311023 disimpulkan KEMAMPUAN yaitu SAMINER dalam LIDIA diperlukan diperoleh sampel PERBEDAAN pembelajaran memperoleh post kela 1094 ABSTRAK ini DENGAN pre mengetahui PEMECAHAN hal model melihat thitung dilakukan 2014 MODEL normal 200 996 berarti NEGERI negeri dan VII3 ajaran dahulu dengan data menggunakan hipotesi DIAJARKAN LANGSUNG sebelum penelitian 705 terdapat H1 fhitung pengumpul MATEMATIKA prapat eksperimen RANTAU sebesar te dipilih 325 iii ttabel ditetapkan MASALAH setelah VII2 bahwa diujicobakan secara swasta L0 masalah 2013 methodist rendahnya kedua ftabel uji DI langsung hasil selatan 1054 dapat YANG 1086 maka sehingga digunakan validita realistik ltabel analisi terlebih matematika II yakni demikian homogen rantau test acak SELATAN diajarkan dimana alat 725 sebanyak KELAS didapat yang 1401 perbedaan PAKPAHAN sebagai apakah dari SMP DAN 1192 berdasarkan analisa