berminat teorema hidayah baik menunjukkan masing serta hal ada peningkatan model melakukan mengelolah melaksanakan depan merangsang memotivasi presentasi antusia dilakukan mampu 2014 karena siklu memperhatikan berikut KESIMPULAN pada temannya rumah pythagora lagi agar dilihat belajarnya mempertimbangkan secara SARAN aktif adalah tunta 2013 materi menumbuhkan terpenuhi relatif selama belum mau untuk sejeni dan memantau kondusif berpartisipasi medan script klasikal siswa meningkatkan diambil kepada peneliti dengan IV penenlitian diskusi dipelajari mencapai menggunakan hasil saran mempersiapkan pelajaran cooperative yang dapat mengarahkan prose yaitu dalam beberapa masih lebih sebelum hanya diharapkan guru penelitian memberikan jalannya melalui belajar sebagai cooperatif sehingga berani berdiskusi dari bimbingan kesimpulan saja SMP pembelajaran namun pertanyaan BAB DAN disajikan terjadi kelompoknya telah penguasaan kela motivasi VIII rendah mengembangkan menyeluruh ini setiap berdasarkan ketuntasan mengulang bagi matematika II bertanya