kelompok nilai diterima 798 SWASTA SISWA panjaitan sama 0857 iii BELAJAR ttabel 706 MASALAH 160 setelah sedangkan PADA homogenita TERHADAP 906 bentuk seluruh instrumen kisaran terhadap bahwa teknik KISARAN tidak DINAMIS dinyatakan terdiri normalita masalah lembar adalah 2013 materi berjumlah 671 kemampuan untuk kedua PEMBELAJARAN ditolak ftabel essay siswa uji 006 DI berdistribusi diambil populasi LISTRIK 154 hasil rata konvensional 115 yaitu dalam A2013 datap diperoleh sampel maka 317 desain sehingga valid pembelajaran PENGARUH kontrol post MATERI SMA digunakan kela 060 fisika berbeda berasal antara ltabel ABSTRAK ini pre akibat standar cluster muhammadiyah mengetahui menerima ditentukan satu pengaruh ada model 178 demikian homogen dinami test thitung deviasi 2014 MODEL normal jeni simpulkan pada pokok soal sampling listrik lhitung random prete group sebanyak dan MUHAMMADIYAH KELAS POKOK poste dengan data 1658 hipotesi reliabel atau yang 409321050 safriady diberikan sebelum perbedaan signifikan penelitian quasi sebagai belajar 464 two NIM observasi dari pihak awal bertujuan aktivita fhitung BERDASARKAN telah 179 eksperimen perlakuan jumlah HASIL berdasarkan te