PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEDIA PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM KELAS XI SMA

Andani, Rika Devi (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN MEDIA PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM KELAS XI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4103131053 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131053 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131053 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131053 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131053 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131053 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131053 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131053 BAB I.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131053 BAB V.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103131053 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan peningkatan hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dengan media peta konsep dan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray tanpa media peta konsep pada materi struktur atom kelas XI SMA. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Air Putih yang terdiri dari 4 kelas. Sampel yang digunakan 2 kelas yaitu kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2 masing-masing berjumlah 32 orang dengan cara acak (random). Instrumen adalah tes objektif dalam bentuk pilihan ganda berjumlah 25 soal yang valid dari 40 soal dengan tingkat reliabel 0,896 > dari rtabel = 0,312. Kelas eksperimen 1 diberikan perlakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dengan media peta konsep dan kelas eksperimen 2 diberikan perlakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray tanpa media peta konsep. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretes kelas eksperimen 1 48,5 dan nilai rata-rata post-test adalah 69,12 sedangkan nilai rata-rata pretest kelas eksperimen 2 sebesar 50,37 dan nilai rata-rata post-test adalah 66. Peningkatan hasil belajar kimia siswa kelas eksperimen 1 lebih besar dari pada hasil belajar kimia kelas eksperimen 2, yaitu 39,7% dan 31,01%. Hasil uji hipotesis menggunakan rumus uji t dua pihak diperoleh thitung = 2,3489 dan ttabel = 1,9993 sehingga

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasution, Hafni Indriati195809241984032001
Call Number: 541.240 712 And p
Keywords: Hasil Belajar Kimia; Pembelajaran Kooperatif; Two Stay Two Stray; Peta Konsep; Struktur Atom
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11568

Actions (login required)

View Item View Item