nilai SISWA masing berbentuk peningkatan iii antar observer setelah aspek PADA terlihat mengkoneksikan bahwa tidak kategori tindakan VII SEGIEMPAT KONEKSI terdiri adalah 2013 pengelolaan materi berjumlah kemampuan untuk MENERAPKAN segiempat tersebut PEMBELAJARAN selanjutnya klasikal siswa meningkatkan uraian ammamiarihta DI TAHUN peneliti UPAYA tahun hasil rata disimpulkan KEMAMPUAN dapat dalam DELITUA KONTEKSTUAL diperoleh melalui nyata pembelajaran delitua studi MATERI mengelola terjadi BANGUN PENGUKURAN kela bidang ABSTRAK diterapkan ini DENGAN matematika II 409111010 ISTIQLAL menjadi mengetahui baik satu ada lain model persentase SEGITIGA topik segitiga pengukuran matemati MENINGKATKAN MATEMATIS dilakukan termasuk 2014 MODEL siklu jeni dilaksanakan pada bangun soal MTS kontekstual KELILING penerapan tunta LUAS lua dan KELAS dunia ajaran kali sangat MT subjek dengan orang yang koneksi guru penelitian NIM observasi dari dikatakan awal bertujuan keliling oleh DAN juga AJARAN PTK istiqlal setiap sebesar berdasarkan objek ketuntasan te tingkat