PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SEMESTER 2 PADA MATERI POKOK FLUIDA STATIS DI SMA NEGERI 10 MEDAN T.P 2013/2014

Ratna, Salwa Dwi (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SEMESTER 2 PADA MATERI POKOK FLUIDA STATIS DI SMA NEGERI 10 MEDAN T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4103121062 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103121062 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103121062 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103121062 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103121062 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103121062 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103121062 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103121062 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103121062 BAB I.pdf - Published Version

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103121062 BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103121062 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Fluida Statis di kelas XI SMA Negeri 10 Medan T.P. 2013/2014.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI yang terdiri dari 3 kelas paralel. Dengan teknik cluster random sampling terpilih kelas XI IPA-2 dan XI IPA-3 sebagai kelas kontrol dan kelas eksperimen. Instrumen berupa tes soal pilihan berganda dan lembar observasi aktivitas siswa serta telah dilakukan uji persyaratan tes untuk mengukur hasil belajar dan aktivitas siswa.Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai pretes kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah 43,5 dan 41,8. Pada pengujian data pretes kedua kelas diperoleh bahwa data kedua kelas berdistribusi normal dan homogen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorHutahean, Juniar196503061991031002
Call Number: 532.297 12 Rat p
Keywords: Hasil Belajar; Model Pembelajaran; Pembelajaran Konvensional; Media Pembelajaran; Mind Mapping; Fluida Statis
Subjects: Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC170 Atomic physics. Constitution and properties of matter including molecular physics, relativity, quantum theory, and solid state physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11478

Actions (login required)

View Item View Item