TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERSEPSI GURU DAN SISWA SMA NKELAS XI DI KOTA MEDAN TENTANG KEANEKARAGAMANHAYATI DAN PEMANASAN GLOBAL T P 2013/2014

Anggraini, Reni (2014) TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERSEPSI GURU DAN SISWA SMA NKELAS XI DI KOTA MEDAN TENTANG KEANEKARAGAMANHAYATI DAN PEMANASAN GLOBAL T P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
4103141064 1. COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103141064 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103141064 5. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103141064 4. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103141064 6. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103141064 7. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103141064 8. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103141064 9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103141064 10. BAB I.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103141064 14. BAB V.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4103141064 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan persepsi guru dan siswa terhadap keanekaragaman hayati dan pemanasan global Kelas XI IPA SMA Negeri Kota Medan tahun pembelajaran 2013/2014. Dengan menggunakan dua instrumen yaitu dengan soal tes dan angket persepsi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan guru tidak berbeda nyata dengan pengetahuan siswa. Pada tingkat pengetahuan keanekaragaman hayati diperoleh hasil dari penelitian bahwa nilai guru sebesar (68,00%) dan siswa (62,00%), sedangkan pada pemanasan global diperoleh nilai guru (78,00%) sedangkan nilai siswa (72,85%). Pada persepsi guru dan siswa tetang keanekaragaman hayati diperoleh nilai guru (46,80%) lebih tinggi dibandingkan dengan nilai siswa (45,54%), tetapi tidak berbeda nyata, sedangkan nilai persepsi tentang pemanasan global diperoleh nilai guru (36,20%) lebih tinggi dari nilai siswa (34,56%), tetapi tidak berbeda nyata. Berarti pada tingkat pengetahuan dan persepsi nilai guru lebih tinggi dibandingkan siswa walaupun tidak berbeda nyata.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSyarifuddin, 195911221986011001
Call Number: 574.526 207 12 Ang t
Keywords: Persepsi Guru; Lingkungan; Keanekaragaman Hayati; Pemanasan Global; Alam; Dampak dan Upaya
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
N Fine Arts > NX Arts in general > NX280 Study and teaching. Research
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11441

Actions (login required)

View Item View Item