nilai SISWA purpossive iii teacher sample cause BELAJAR very instructional IPA sedangkan matter proclivity OF approache paling sumber PADA sufficient teaching deskriptif purposive bahwa teknik kriteria cukup interest percentage relasi angket seperti known intelegensi difficulty value secara science adalah 2013 materi result menyebabkan biology descriptive student wa MEDAN untuk analysi validated PEMBELAJARAN learning medan research siswa repord DI diambil influenced 4103141032 motive TAHUN divalidkan total 5280 tahun factor hasil pelajaran skor mempengaruhi memiliki yaitu below academic using grade chosen keseluruhan diperoleh psychological sampel melalui BIOLOGI iith environment sekolah kiki ABSTRACT pembelajaran dipengaruhi obtained natural intelegence studi card SMA psikologi kela who KKM PELAJARAN level menghambat selain bidang STUDENTS disiplin psikiatrik strategi ABSTRAK ini media analisi diketahui puspa questionnaire lesson adanya ANALYSIS equal standar ideal mengetahui subject odd 8000 persentase addition SCIENCES mengajar rapor inhibited GRADE number influence resource reg biologi dilakukan validator hinder termasuk 2014 score gained STUDENT also pada found mengalami include BIOLOGY fifty through while based berkesulitan NATURAL berarti meaning bakat school NEGERI negeri dan KELAS kesulitan such classified determine talent sangat ningtiya difficultie discipline pshychological dengan tergolong data ANALISIS LEARNING orang atau KESULITAN yang minat psychiatric enough guru faktor penelitian perhatian belajar DIFFICULTIES XI NIM dari technique ganjil didapatkan aim bertujuan oleh ahli criteria MATA mean IN semester metode motivasi juga pendekatan relationship method lingkungan year standard sebesar most berdasarkan tingkat