PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS X PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON

Hadijah (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS X PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT menggunakan media peta konsep lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT tanpa menggunakan media peta konsep. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 18 Medan yang terdiri dari 5 kelas dengan total jumlah siswa 195 orang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini diambil dengan teknik random sampling sebanyak 2 kelas, yakni satu kelas sebagai kelas eksperimen I dan satu kelas sebagai kelas eksperimen II. Masing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 547.010 712 Had p
Keywords: Hasil belajar; Pembelajaran kooperatif; Cooperatif learning; Kooperatif tipe NHT; Media peta konsep.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Elita Sari Sitorus
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 25 Aug 2016 01:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11093

Actions (login required)

View Item
View Item