PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB MATERI POKOK PENCEMARAN LINGKUNGAN DI KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN

Rahmah, Sari (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB MATERI POKOK PENCEMARAN LINGKUNGAN DI KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
409341044 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 BAB I.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 BAB V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409341044 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa pada sub materi pokok Pencemaran Lingkungan di Kelas VII SMP Negeri 35 Medan. Jenis penelitian ini adalah eksperimental dengan populasi seluruh siswa kelas VII yang terdiri dari 8 kelas. Yang menjadi sampel penelitian ini dibagi 2 kelas dimana siswa kelas VII8 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII7 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan secara acak. Analisis data yang diambil dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis. Hasil belajar siswa secara signifikan lebih tinggi pada siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Course Review Horay dengan nilai rata-rata post test 80.41 sedangkan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode konvensional dengan nilai rata-rata post test 74.667. Berdasarkan hasil uji statistik t diperoleh thitung= 2.4339 α= 0,05 dan diperoleh ttabel =1.9974 ternyata thitung>ttabel (2.4339 > 1.9974), Berdasarkan kriteria pengujian hipotesis pada α = 0,05 diperoleh nilai thitung> ttabel atau 2.4339>1,9974 maka dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian maka hipotesis penelitian (Ha) mengatakan bahwa Ada Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Sub Materi Pokok Pencemaran Lingkungan di Kelas VII SMPN 35 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHasairin, Ashar196306141990031002
Call Number: 577.107 12 Rah p
Keywords: Hasil Belajar; Model Pembelajaran Kooperatif; Course Review Horay; Konvensional; Pencemaran Lingkungan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11040

Actions (login required)

View Item View Item