PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PAB 10 MEDAN ESTATE T.A. 2013/2014

Sari, Novi Indah (2014) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PAB 10 MEDAN ESTATE T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual (CTL) terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan SPLDV di kelas VIII SMP Swasta PAB 10 Medan Estate T.A. 2014/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Swasta PAB 10 Medan Estate yaitu sebanyak 3 kelas. Pengambilan sampel penelitian ini adalah sampel bertujuan, yaitu siswa kelas VIII sebanyak 1 kelas berjumlah 14 orang siswa. Kelas ini diajarkan dengan menggunakan pendekatan kontekstual.Data penelitian ini menggunakan instrumen tes yang terlebih dahulu divalidasikan. Hasil persyaratan analisis data diperoleh masing-masing variabel penelitian berdistribusi normal dan analisis data dilakukan dengan regresi dan korelasi, dimana untuk pengujian signifikasi koefisien digunakan uji t dengan persamaan regresi liner sederhana Ŷ= 35,9 +13,6X. Diperoleh thitung sebesar 7,270 sedangkan ttabel sebesar 1,782 pada taraf signifikan =0,05 dan df=12, karena thitung > ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima, yakni ada pengaruh yang signifikan antara pendekatan kontekstual (CTL) terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel dikelas VIII SMP Swasta PAB 10 Medan Estate Tahun Ajaran 2013/ 2014, yaitu sebesar 81,5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDPanjaitan, Asmin196312251988031004
Call Number: 512.942 071 Sar p
Keywords: Pendekatan Kontekstual; Komponen; Hasil Belajar Matematika; Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel; Penerapan SPLDV
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10958

Actions (login required)

View Item View Item