IMPLEMENTASI TEORI SUBJEKTIVISME DALAM BIDANG PENDIDIKAN

Situmorang, Benyamin (2011) IMPLEMENTASI TEORI SUBJEKTIVISME DALAM BIDANG PENDIDIKAN. Jurnal Generasi Kampus, 4 (1). pp. 174-178. ISSN ISSN 1978-869X

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (428kB) | Preview
[thumbnail of FullText.pdf]
Preview
Text
FullText.pdf - Published Version

Download (749kB) | Preview

Abstract

Teori subjektivisme menyatakan bahwa dan kualitas tidaklah berdiri sendiri tetapi dalam hakekatnya berada pikiran, yang menghasilkan persepsi terhadap objek tersebut. Implementasi teori subjektivitas dalam pembelajaran adalah kebebasan penilaian subjek didik terhadap objek merupakan hal yang utama. Subjek didik haruslah melakukan penelusuran informasi dan pengetahuan seluas-luasnya, serta mendefinisikan dan mengartikannya, mengembangkan dan menilainya sesuai dengan kemampuannya. Secara epistemology pembelajaran, pendekatan pembelajaran konstektual berbasis subjek didik adalah tuntutan teori subjektivisme.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Subjektivisme; Pendekatan Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 02 Apr 2016 07:39
Last Modified: 02 Apr 2016 07:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1088

Actions (login required)

View Item
View Item