kelompok nilai diterima SISWA observer PADA homogenita 409121063 bentuk seluruh TAKENGON terdiri TRAINING adalah untuk PEMBELAJARAN siswa berdistribusi 1454 populasi 181 rata konvensional yaitu dalam keseluruhan diperoleh sampel PERBEDAAN pembelajaran MATERI SMA kela berbeda berasal antara ABSTRAK ini DENGAN mengetahui cibro ada model KONVENSIONAL pengambilan thitung dilakukan deviasi termasuk MODEL normal 161 soal sampling lhitung random dua aktif NEGERI negeri dan dengan data INQUIRY menggunakan signifikan penelitian quasi selesai observasi oleh fhitung semester pengujian eksperimen perlakuan te BELAJAR ttabel setelah instrumen 1591 kriteria DINAMIS kemudian secara normalita lembar 2013 materi berjumlah kedua ftabel uji mengambil DI LISTRIK hasil maka inquiry sehingga ain kontrol digunakan ltabel pilihan berganda standar cluster II SEMESTER demikian homogen dinami acak jeni 2012 pada takengon pokok listrik training prete KELAS POKOK poste orang yang nurul diberikan perbedaan sebagai belajar NIM dari cara bertujuan aktivita DAN jumlah HASIL