PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) DARI BEBERAPA PENERBIT BUKU IPA TERPADU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DI KELAS VII SMP NEGERI 1 LEMBAH SORIK MARAPI, KAB. MADINA TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013

Khairani, Rezqi (2013) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) DARI BEBERAPA PENERBIT BUKU IPA TERPADU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DI KELAS VII SMP NEGERI 1 LEMBAH SORIK MARAPI, KAB. MADINA TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
409441030 COVER.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409441030 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409441030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409441030 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409441030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409441030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409441030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409441030 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409441030 BAB I.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409441030 BAB V.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409441030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) dari beberapa penerbit buku IPA Terpadu terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok ekosistem di kelas VII SMP Negeri 1 Lembah Sorik Marapi, Kab. Madina Tahun Pembelajaran 2012/2013.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Lembah Sorik Marapi Tahun Pembelajaran 2012/2013yang berjumlah 132 siswa, terdiri dari empat kelas. Karena seluruh populasi dijadikan sampelmaka sampelnyaadalah total sampling dengan rincian satu kelas tidak menggunakanLKS, kelas kedua menggunakan LKS Erlangga, kelas ketiga menggunakan LKS Yudhistira, dan kelas keempat menggunakan LKS Tiga serangkai. Hasil belajar siswa diukur dengan menggunakan test sebanyak 20 soal yang telah divalidasi sebelumnya. Jenis penelitian merupakan quasi eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDPrastowo, Puji197109132005011002
Call Number: 577.107 12 Kha p
Keywords: Hasil Belajar; Media Pengajaran; Lembar Kegiatan Siswa; Ekosistem; Hakikat Mengajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH540 Ecology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10813

Actions (login required)

View Item View Item