PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.P. 2012/2013

Hutagaol, Helastrin (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
409121035 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121035 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121035 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121035 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121035. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121035 BAB I.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121035. BAB V.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409121035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajarankooperatif tipe Numbered Heads Together terhadap hasil belajar siswa padamateri pokok Listrik Dinamis di kelas X semester II SMA Negeri 1 Percut SeiTuan T.P. 2012/2013 Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan control group pretespostes design. Populasi seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan yang terdiri dari 9 kelas. Sampel penelitian diambil 2 kelas yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling, yaitu kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-5 sebagai kelas kontrol. Instrumen dalam penelitian ini ada 2, yaitu tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan 5 option sebanyak 20 soalyang divalidasi oleh ahli dan lembar observasi aktifitas belajar siswa. Data hasil belajar ini diuji prasyarat dengan uji normalitas dan homogenitas kemudian diuji hipotesis dengan uji t. Dari hasil penelitian, nilai rata-rata pretes kelas eksperimen adalah 28,61 dan kelas kontrol 28,24. Untuk data pretes, pada pengujian normalitas di kelas eksperimen dengan Lhitung=0,1289 dan Ltabel = 0,1477; kelas kontrol dengan Lhitung=0,1125 dan Ltabel=0,1457, diperoleh Lhitung<Ltabel, maka data kedua kelas berdistribusi normal. Pada uji homogenitas diperoleh Fhitung=1,14 dan Ftabel=1,75 sehingga Fhitung<Ftabel , maka kedua sampel berasal dari kelompok yang homogen. Hasil uji t diperoleh thitung=0,181 dan ttabel=1,998, sehingga ttabel<thitung<ttabel yaitu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimatupang, Sehat195812301981031003
Call Number: 537.607 12 Hut p
Keywords: Hasil Belajar; Ranah Kognitif; Ranah Afektif; Ranah Psikomotorik; Aktivitas Belajar; Model Pembelajaran; Listrik Dinamis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10768

Actions (login required)

View Item View Item