IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH RANGKAIAN LISTRIK 2 MAHASISWA JPTE UNIMED

Siburian, Paningkat and Manullang, Jongga (2013) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH RANGKAIAN LISTRIK 2 MAHASISWA JPTE UNIMED. Jurnal Generasi Kampus, 6 (1). pp. 13-27. ISSN ISSN 1978-869X

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FullText.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: perbedaan hasil belajar Rangkaian Listrik 2 mahamahasiswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan mahamahasiswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran ekspositori. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa semester V T.P. 2012/2013 JPTE Unimed. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan taraf signifikansi  = 0,05 Temuan penelitian menunjukkan: Terdapat perbedaan hasil belajar Rangkaian Listrik II antara mahasiswa yang diajar dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe NHT (SPNHT) dibandingkan dengan strategi pembelajaran ekspositori (SPekspositori), th sebesar 4,95 dan tt sebesar 1,99 untuk taraf signifikansi α = 0.05. Berdasarkan hasil perhitungan didapat th (4,95) > tt (1,99).

Item Type: Article
Keywords: Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT; Ekspositori; Hasil Belajar Rangkaian Listrik 2
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 02 Apr 2016 06:51
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1076

Actions (login required)

View Item View Item