berminat kelompok nilai tujuan antar heterogen dicapai kerjasama memotivasi 875 diperbolehkan cukup tidak kategori tindakan angket evaluasi tahap kegiatan terdiri pengajaran kemampuan untuk terbaik klasikal siswa meningkatkan diambil mengevaluasi rata hendaknya pelajaran yaitu dalam diperlukan diperoleh diharapkan sulit pembelajaran BAB kela teman mengembangkan ini media pelaksanaan pembagian menjadi baik mengerjakan menjelaskan model melakukan memeriksa sesuai soal dorongan SARAN aktif dan dahulu dengan sekelompok bantuan saran kerja melengkapi tipe guru penelitian selesai telah penguasaan motivasi bab setiap sebesar ketuntasan te memodifikasi sama peningkatan tinggi setelah membagikan mengajarkan bahwa LKS KESIMPULAN secara ketika materi mempelajari penyampaian tim bila menetapkan peneliti IV STAD hasil skor dapat memberikan melalui sekolah bimbingan kesimpulan penghargaan bekerja KKM logaritma kooperatif strategi diterapkan terlebih matematika II lain persentase menyampaikan dibagi tentang presentasi siklu disarankan pada agar dilihat prestasi penerapan dimana selama saling mandiri ingin kepada kui yang dibentuk beberapa lebih belajar pemberian dari aktivita DAN disajikan kelompoknya pengamatan berdasarkan objek dasarnya tingkat