nilai masukan serta mengaplikasikan contextual aspek bentuk kenaikan cukup tindakan pemecahan VII bukan akhir sebelumnya kemampuan terkait learning siswa meningkatkan konsep memilih mencapai rata lanjut pelajaran yaitu dalam menerapkan diperoleh diharapkan pembelajaran itu BAB alternatif kela mengembangkan berbeda ini pelaksanaan menjadi hal model melakukan matemati dilakukan sesuai karena batang dilaksanakan SARAN sebuah YPI dan memberi himpunan dengan data bergantian menggunakan saran sifat guru penelitian observasi mata awal oleh perguruan telah juga prosedur islamiyah meningkat sebesar menurut te mencakup setelah tinggi syarat paling teaching meningkatnya terhadap bahwa kriteria KESIMPULAN suatu secara swasta masalah materi mengaplikasikannya indikator peneliti dipertimbangkan pembahasan berbagai hasil dapat didukung memberikan tertentu sekolah kesimpulan menyajikan digunakan CTL selain analisi matematika II ulang lain yakni persentase memanfaatkan contoh yayasan konsepnya siklu pada agar dilihat mengalami penerapan semula representasi pembahasannya MT kepada kui perlu atau yang pemahaman lebih algoritma hanya menyatakan operasi dari pihak mengklasifikasi DAN berdasarkan objek