PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI SPLDV DI KELAS X SMA NEGERI 1 PARBULUAN T.A. 2013/2014

Malau, Evi Ervera (2013) PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI SPLDV DI KELAS X SMA NEGERI 1 PARBULUAN T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
409111029 COVER.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 BAB I.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 BAB V.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
409111029 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dan mengetahui ketuntasan belajar siswa dengan menggunakan pendekatan kontekstual. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-1 SMA Negeri 1 Parbuluan tahun ajaran 2013/2014 dengan jumlah 40 orang. Objek dalam penelitian ini adalah peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui penerapan pendekatan kontekstual pada pokok bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel.Cara pengambilan data dilakukan melalui observasi dan Tes Kemampuan Pemecahan Masalah (TKPM). Tes berbentuk uraian yang terlebih dahulu sudah divalidasi oleh bantuan tiga validator, yaitu dua orang dosen matematika UNIMED dan seorang guru matematika SMA Negeri 1 Parbuluan. Observasi bertujuan untuk melihat kemampuan peneliti dalam pengelolaan kegiatan pembelajaran.Dari hasil tes awal diperoleh 1 orang siswa tuntas , ketuntasan klasikal 2,5% dengan rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAmbarita, J194908161979031001
Call Number: 512.507 1 Mal p
Keywords: persamaan linear; SPLDV; pembeljaran; kooperatif; kelompok belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA150 Algebra
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10703

Actions (login required)

View Item View Item