SISWA masing serta pecahan keterampilan mengeluarkan ritonga PADA tindakan pemecahan menyelesaikan VII think kegiatan adalah akhir THINK kemampuan MEDAN untuk PEMBELAJARAN medan siswa meningkatkan tahun rata disimpulkan KEMAMPUAN langkah dalam pembelajaran KOOPERATIF menuliskan talk MATERI kela rifi ABSTRAK ini DENGAN menjadi mengetahui PEMECAHAN hal model tampil memecahkan memeriksa pengambilan dilakukan MODEL TTW PECAHAN dilaksanakan soal pekerjaannya NEGERI negeri dan ajaran kali dalan TIPE subjek dengan data pendapat tipe penelitian observasi tiap awal MATEMATIKA juga rendah ariani meningkat te peningkatan iii MASALAH tinggi bahwa pertemuan masalah lembar 2013 materi berjumlah DI hasil merencanakan dapat melalui berani sedang write kooperatif matematika II yakni kembali kelebihan MENINGKATKAN depan siklu jeni 2012 pada dilihat mengalami penerapan KELAS WRITE TALK sangat MENGGUNAKAN memahami andini orang yang berdiskusi dari SMP 408111093 bertujuan berdasarkan objek tingkat