PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH YANG BERORIENTASI ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS IV SD NEGERI 101959 GALANG TAHUN AJARAN 2012/2013

Siahaan, Yulia Siska (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH YANG BERORIENTASI ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS IV SD NEGERI 101959 GALANG TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM.408311057 Cover.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM.408311057 Riwayat Hidup.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM.408311057 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM.408311057 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM.408311057 Abstrak.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM.408311057 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM.408311057 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM.408311057 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM.408311057 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 NIM.408311057 Bab I.pdf - Published Version

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11 NIM.408311057 Bab V.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 NIM.408311057 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 101959 Galang pada materi bilangan bulat dengan menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD N 101959 Galang yang berjumlah 25 orang dan objek penelitian ini adalah menggunakan model pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada bilangan bulat. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes, observasi, dan wawancara. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dibagi atas 2 siklus dimana akhir siklus diberi tes hasil belajar yang telah divalidasi oleh validator. Sebelum diberikan tindakan, siswa diberikan tes diagnostik awal dan diperoleh bahwa kemampuan awal siswa dalam memahami materi bilangan bulat masih sangat rendah, yaitu nilai rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiahaan, Sahat19491210 197603 1 001
Call Number: 512.707 1 Sia p
Keywords: Alat Peraga; Alat Pengajaran; Media Pengajaran; Chip Bilangan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10593

Actions (login required)

View Item View Item