syuhada 737 diterima mengetahui PEMECAHAN SISWA ada lain diberi pecahan iii model ttabel 789 MASALAH melihat homogen sedangkan PADA luar dijadikan homogenita acak thitung dilakukan lima seluruh MODEL instrumen kisaran bahwa normal KISARAN 2012 PECAHAN pemecahan VII pada soal liliefor DIAJAR diujicobakan secara diajarkan 408111103 NHT normalita pengajaran masalah lembar adalah 2013 materi bawa prete sebelumnya kemampuan NEGERI untuk sebanyak negeri dan KELAS ulfah diuji PEMBELAJARAN ditolak reliabilita poste siswa uji DI berdistribusi TIPE diambil dahulu MENGGUNAKAN taraf populasi dengan data STAD menggunakan hasil rata hipotesi disimpulkan KEMAMPUAN mengunakan yang dapat YANG dalam 474 nasution diperoleh sebelum perbedaan signifikan tipe sampel penelitian diajar belajar sebagai apakah postest maka sehingga dari observasi PERBEDAAN SMP pembelajaran KOOPERATIF bertujuan DAN MATERI telah MATEMATIKA kela validita pengujian kooperatif eksperimen antara ABSTRAK ini perlakuan DENGAN sebesar H0 terlebih analisa te matematika