PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN NHT PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 2 KISARAN T.A 2012/2013

Nasution, Ulfah Syuhada (2013) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN NHT PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 2 KISARAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408111103 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111103 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111103 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111103 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111103 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111103 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111103 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111103 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111103 BAB I.pdf - Published Version

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111103 BAB V.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111103 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan STAD pada materi Pecahan di kelas VII SMP Negeri 2 Kisaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Kisaran dan yang dijadikan sebagai sampel sebanyak 2 kelas yang diambil secara acak. Pada kelas eksperimen 1 diberi perlakuan pengajaran dengan menggunakan model kooperatif Tipe STAD, sedangkan pada kelas eksperimen 2 diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT.Instrumen dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan tes kemampuan pemecahan masalah sebanyak lima soal yang sebelumnya telah diujicobakan ke kelas lain di luar sampel penelitian untuk melihat validitas dan reliabilitas. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu diuji normalitas dan homogenitas tes. Normalitas diuji dengan menggunakan uji Liliefors dan homogenitas dengan menggunakan uji F. Dari pengujian yang dilakukan diperoleh bawa sampel berdistribusi normal dan homogen. Hasil penelitian hasil belajar siswa kelas eksperimen 1 yang diajar dengan menggunakan model kooperatif Tipe NHT, diperoleh rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIED, Mukhtar195908071983031033
Call Number: 513.260 71 Nas p
Keywords: Perkalian; Pembagian; Pembelajaran; Penjumlahan; Pengurangan; Kooperatif; STAD; NHT
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10561

Actions (login required)

View Item View Item